Rabu, 24 Juni 2009

instalan AVG

Diposting oleh mika di 01.45 0 komentar

Cara Instal AVG Anti Virus Free Edition 8.0

| 3 comments » Sebelum diinstal AVG Anti-Virus Free Edition 8.0, hardware (perangkat keras) komputer Anda minimal mempunyai spesifikasi Intel Pentium 300 MHz, 30 MB free hard drive space (untuk istalasi), 256 MB RAM dan Operating Systems-nya MS Windows 2000, MS Windows XP, MS Windows XP Pro x64 Edition, MS Windows Vista, MS Windows Vista x64 Edition.

Sebelum Anda mulai menginstal, hapus terlebih dahulu Avg free edition yang lama. Hapus yang di maksud adalah melalui Control Panel, pilih Add or remove program. Jangan lupa restart komputer setelah software di remove.

Pindahkan AVG anti-virus 8.0 ke komputer ofline dimana akan kita instal AVG. Klik dua kali, ikuti petunjuk instalasi sampai selesai. Untuk mendapatkan pertahanan yang maksimal waktu AVG menanyakan instalasi yang dijalankan, jawab Standart Instalation
READ MORE - instalan AVG

instal avira

Diposting oleh mika di 01.42 0 komentar

Cara Instal avira

update avira antivir

Salah satu Antivirus gratis terbaik adalah Avira Antivir. Di beberapa test terakhir, Antivir termasuk antivirus terbaik (baca ini dan ini) . Tetapi sebagian kesulitan dengan update antivirus ini. Meskipun sudah bisa download updatenya seringkali gagal. Apa kira-kira penyebab sering gagalnya update ? Bagaimana tips agar berhasil update?

Coba simak tips update manual Avira Antivir berikut ini. Disertakan juga penjelasan mengenai apa itu incremental VDF update (IVDF) dan beberapa penjelasan mengenai file IVDF ini.


Automatic Update

Untuk update otomatis lewat internet, seharusnya tidak ada masalah. Tinggal klik kanan icon tray dan pilih menu Start Update maka Avira akan otomatis update. Atau melalui tampilan di halaman utama. Dan mungkin memang agak lama. Kalau tidak berjalan, coba langsung menjalankan file preupd.exe di folder instalasi Avira.

Manual Update

Update manual Avira Antivir, baik Antivir Windows Professional, Avira AntiVir Premium, Avira Premium Security Suite dan Avira AntiVir Personal - Free Antivirus, versi 7 atau 8, dapat di download dari link yang sama.

Dimana downloadnya ?
Buka link ini http://www.avira.de/en/support/vdf_update.html kemudian pilih Download IVDF (Unicode) atau langsung download dari salah satu link berikut (Untuk Windows XP, 2000 dan Windows Vista) :

Nama File-nya selalu sama yaitu ivdf_fusebundle_nt_en.zip

Mengecek apakah file IVDF Rusak atau tidak

File update bertipe ZIP, maka kita bisa mengecek apakah file yang kita download tersebut rusak atau tidak. Gunakan saja program seperti Winzip, Winrar, 7zip, IZArc dan sejenisnya, dan buka file tersebut. Jika tidak bisa dibuka, kemungkinan file tersebut rusak (Corrupt). Jika bisa dibuka maka selanjutnya gunakan saja menu “Test” untuk mengecek file tersebut, jika tidak ada error maka file tersebut harusnya bisa digunakan untuk mengupdate.

Jika sudah download berkali-kali masih saja tidak bisa dibuka, maka pastikan download dengan program “Download Manager” seperti FlashGet, DAP, GetRight, Internet Download Manager, Free Download Manager dan sejenisnya

Mengenal incremental VDF update (IVDF)

File update Avira berukuran sekitar 21 MB, berisi update program dan database Virus. Update program merupakan file-file dengan tipe *.dll, sedangkan update database virus file dengan tipe *.vdf. File update virus ini ada 4, yaitu antivir0.vdf, antivir1.vdf, antivir2.vdf dan antivir3.vdf. Berikut penjelasan masing-masing file tersebut:

  • antivir0.vdf, merupakan database virus utama (basic-vdf) yang di sertakan ketika menginstall Avira
  • antivir1.vdf, merupakan database virus bulanan, diupdate setiap bulan
  • antivir2.vdf, merupakan database virus mingguan, diupdate setiap minggu
  • antivir3.vdf, merupakan database virus harian, diupdate harian

Avira sendiri biasanya melakukan update antara 3 sampai 7 kali dalam sehari, kadang bisa lebih. Bisa di cek disini

Cara Mengupdate Manual

Setelah file tersebut di download dan tidak ada yang error/rusak, maka update bisa dilakukan dengan membuka Avira ( Double klik icon di system tray, gambar payung atau klik kanan dan pilih menu “Start Antivir”). Setelah terbuka, pilih menu Update > Manual Update…

kemudian dicari file ivdf_fusebundle_nt_en.zip. Setelah itu pilih Open, maka proses update akan berlangsung. Jika proses gagal maka coba restart komputer terlebih dahulu dan ulangi proses Update. Jika sudah di restart masih juga gagal, maka coba antivir di install ulang, mungkin ada file yang rusak.

Masih Juga Gagal ?
Jika update dengan cara-cara diatas masih saja gagal, maka coba alternatif berikut.

  • Extract file update diatas (ivdf_fusebundle_nt_en.zip) di folder baru
  • Buka Run (Start Menu > Run ), tulis services.msc dan tekan enter atau klik OK
  • Akan ditampilkan window “Services”. Dari panel disebelah kanan klik judul kolom “Name” sampai kolom itu urut berdasarkan nama dari A - Z.
  • Disana ada 2 Services Antivir yang ada, yaitu : AntiVir PersonalEdition Classic Guard dan AntiVir PersonalEdition Classic Scheduler
  • Klik kanan dan pilih Stop. Jika menunya tidak aktif, maka Klik kanan dan pilih Properties kemudian bagian Startup type pilih Disabled. Dua-duanya lakukan hal yang sama.
  • Restart Komputer
  • Setelah itu, copy semua file hasil extract file update di folder instalasi Avira, tumpuk saja file yang lama. Biasanya berlokasi di C:\Program Files\Avira\AntiVir PersonalEdition Classic
  • Jika sudah selesai, Kembali jalankan (start) 2 services Antivir diatas (pilih Startup type Automatic kemudian restart komputer.

Dengan cara ini, maka Antivir bisa diupdate, tetapi keterangan di Last Update masih tidak berubah, meskipun sudah diupdate. Nanti akan berubah ketika update dilakukan secara normal. Jika cara-cara update diatas masih juga gagal, kemungkinan ada konflik dengan aplikasi lain atau bisa juga komputer tersebut terinfeksi virus. Ada pertanyaan atau masukan silahkan disampaikan melalui komentar. (http://ebsoft.web.id)

Tambahan

Jika akan melakukan install ulang sebaiknya download Avira Antivir terbaru, bisa ambil dari link berikut ( Version: 8.1.00.295 ):

http://dl1.avgate.net/down/windows/antivir_workstation_winu_en_h.exe (21.28 MB)
http://dl1.avgate.net/down/windows/antivir_workstation_winu_en_h.zip ( 23.29 MB)

Jika sudah sebelumnya sudah menginstall Avira, maka sebaiknya gunakan juga Avira Registry Cleaner Untuk menghapus setting-setting sebelumnya sehingga instalasi bisa berjalan dengan sistem yang bersih. Download di alamat berikut :
http://www.avira.com/en/support/support_downloads.html

READ MORE - instal avira

instalasi office

Diposting oleh mika di 01.37 0 komentar
Proses Instalasi Office 2003
Masukkan CD Instalasi Office 2003 ke dalam CD drive. Setelah beberapa detik dari menyalin file instalasi ke komputer, instalasi akan dimulai. Jika instalasi tidak dimulai secara otomatis, buka ~ My Computer ', kemudian membuka OFFICE11 CD, dan klik dua kali SETUPPRO.EXE.
Anda akan diminta untuk Office 2003 kunci produk.

Jenis produk utama dari bagian belakang CD. Gunakan hanya lima karakter per bidang kotak, dan memastikan bahwa terdapat jumlah total 25 karakter. Bila Anda sudah selesai, klik Next ~ '. Jika Anda tidak dapat menemukan produk kunci, kemudian klik icon jendela bantuan pada produk kunci untuk membuka halaman Microsoft membantu topik halaman.

Layar berikutnya dari Office 2003 installer akan meminta Anda untuk nama pengguna, inisial, dan organisasi. ~ Selanjutnya klik 'sekali ini informasi yang dimasukkan dengan benar.

Berikutnya menampilkan jendela End-User License Agreement (EULA). Klik checkbox di bagian bawah sesuai untuk ~ Saya menerima persyaratan dalam Perjanjian Lisensi '. Dianjurkan agar Anda melalui ini sekali. Kemudian klik Next ~ '.

Berikutnya menampilkan jendela instalasi pilihan untuk Office 2003. Jika Anda hanya ingin menginstal semua yang menyediakan Office, klik tombol pilihan sesuai untuk Lengkapi ~ 'di bawah ~ menginstal atau memilih jenis' pilihan. ~ Kemudian klik Lanjut 'di bagian bawah jendela. Pilihan lainnya adalah sebagai berikut:

Instal khas: Seperti namanya, pilihan ini menginstall program dan pilihan paling sering digunakan oleh massa. Instal lengkap: menginstal setiap program dan setiap opsi yang Anda telah menawarkan edisi ke harddisk.

Minimal Instal: Ini merupakan tulang bare-instalasi yang giat adalah pilihan jika Anda rendah di ruang harddisk.

Instal kustom: Di sinilah Anda akan menemukan configurability maksimum. Jika Anda memiliki ide yang bagus tentang bagaimana Anda akan menggunakan Office dan individu aplikasi, pilihan ini akan memungkinkan Anda menyesuaikan instalasi lebih ketat untuk kebutuhan spesifik Anda. Jika anda tidak melakukan instalasi selesai, nanti, Anda dapat selalu memasang komponen apapun yang Anda inginkan. Tentu saja, Anda akan memerlukan CD Office untuk melakukannya. Dengan hard drive besar dari hari ini, jika Anda memiliki penyimpanan luang, kami merekomendasikan ~ Lengkapi Install 'pilihan, terutama jika Anda menggunakan perangkat lunak untuk menghasilkan bekerja dibawah kendala waktu. Terbatas atau sebagian dari instalasi Office dapat membuat masalah di saat-saat yang paling sial. Anda dapat menelepon dengan apa yang Anda harapkan akan menjadi fitur rutin di Word, misalnya, dan menemukan bahwa fitur tersebut tidak pernah diinstal pada awalnya. Ketika itu terjadi, program akan menjalankan instalasi yang rutin panggilan untuk instalasi CD untuk ditempatkan di drive CD asli yang digunakan selama instalasi.

Jika Anda tidak memiliki CD praktis, cukup dengan cara yang mudah untuk membatalkan rutin dan terus bekerja tanpa fitur itu, tetapi karena Anda mungkin berharap, hal ini tidak selalu bekerja dengan lancar. Anda mungkin telah melihat
Kata, atau komponen lain Office, crash "lebih dari sekali" ketika program mencoba untuk menginstal diminta fitur yang asli dan CD instalasi tidak tersedia.

Setelah selesai memilih jenis instalasi yang harus dilakukan, maka ~ Mulai Instalasi 'akan muncul. Klik ~ Install 'tombol di bagian bawah jendela. Ini akan memulai proses instalasi Microsoft Office 2003 pada komputer Anda. Setelah memulai instalasi, kemajuan sebuah bar akan ditampilkan menunjukkan bahwa Microsoft Office 2003 sedang diinstal pada komputer Anda. Waktu untuk menyelesaikan instalasi akan berbeda berdasarkan seberapa cepat komputer Anda.

Installer akan memberitahukan anda ketika setup selesai. Anda akan memiliki pilihan untuk memeriksa update Microsoft Office dan menghapus file instalasi anda. Pastikan ~ Periksa Web pembaruan dan tambahan download 'dicentang, dan bahwa Hapus file instalasi ~ 'yang dicentang. Hal ini untuk memastikan bahwa jika nanti Kantor menemukan file yang hilang, atau jika file yang akan rusak, dapat sembuh dari file instalasi ini. Klik Selesai ~ 'tombol.

Installer akan berakhir. Internet Explorer akan muncul dan membawa Anda ke situs web dukungan Microsoft untuk menginstal update kantor (http://office.microsoft.com/officeupdate/). Jika browser Web tidak muncul, buka Internet Explorer dan pergi ke situs web dukungan Microsoft sendiri. Klik ~ Periksa Pembaharuan 'link.

Anda akan diminta untuk menginstal dan menjalankan ~ Update Instalasi Mesin Kantor '. Mesin ini akan memungkinkan untuk memindai Microsoft Office 2003 dan update melalui Web. Klik Yes ~ 'menginstalnya.

Windows dukungan situs akan menampilkan semua pembaruan diperlukan. Jika ada update terdaftar, ikuti petunjuk pada layar untuk mendownload dan menginstalnya. Jika tidak, menutup Internet Explorer.
READ MORE - instalasi office

instalasi reader

Diposting oleh mika di 01.22 0 komentar

Instalasi Acrobat Reader 7 di Ubuntu Linux

0

Buka-buka file PDF dengan XPDF rasanya minimalis banget. Iseng-iseng buka adobe, ternyata sudah ada Acrobat Reader 7 untuk Linux. Akhirnya saya download dari http://www.adobe.com/products/acrobat/readstep2.html.

Dapat file AdbeRdr70_linux_enu.tar.gz berukuran 38 MB dan dengan Speedy Telkom bisa diambil dalam waktu lumayan cepet.

Langkah selanjutnya adalah melakukan uncompress dengan perintah # tar -zxpf AdbeRdr70_linux_enu.tar.gz yang akan menghasilkan folder AdobeReader yang berisi 5 buah file, yaitu :

  1. COMMON.TAR
  2. ILINXR.TAR
  3. INSTALL
  4. LICREAD.TXT
  5. README

Untuk melakukan instalasi tinggal double click file install yang akan menjalankan script instalasi.

Ikuti saja langkah-langkah install melalui wizard. Mudah kok. Kalau kurang jelas bisa membuka file readme yang bisa dibaca dengan Text Reader.

Feature Acrobat Reader tentu saja lebih lengkap dan bisa menjadi pilihan bagi pengguna Acrobat Reader di Windows.

READ MORE - instalasi reader

bitdefender

Diposting oleh mika di 01.05 0 komentar

Juni 04, 2009

BitDefender Free Edition

Nama BitDefender tentunya sudah tidak asing bagi kalangan pengguna komputer sebagai pengembang produk antivirus. Sayangnya, selama ini, selain layanan free online scanner-nya, hampir semua produk-produknya adalah produk berbayar. Nah, baru-baru ini, BitDefender merilis tiga produk keamanan komputernya sebagai produk free edition yang gratis untuk digunakan. Ketiga produk tersebut adalah BitDefender Free Edition, BitDefender Anti-Phishing Free Edition, dan BitDefender Chat Encryption.

BitDefender Free Edition

BitDefender Free Edition dinyatakan sebagai produk antivirus yang menggunakan engine yang sama dengan produk-produk BitDefender lainnya untuk menghalau virus, spyware, dan malware lainnya dari komputer. Limitasi dari BitDefender Free Edition ini adalah penggunaannya terbatas sebagai on-demand virus scanner, tanpa fitur proteksi real-time-nya. Dengan keterbatasan ini, proses scanning memori-file-file, dan boot sector hanya dilakukan ketika Anda memerintahkannya. Namun begitu, ketika removable device seperti USB flashdisk dimasukkan, BitDefender Free Edition akan tetap mendeteksinya dan menanyakan kepada Anda apakah akan dilakukan scanning atau tidak. BitDefender Free Edition juga masih dilengkapi fasilitas scheduled scanning yang memungkinkan Anda melakukan penjadwalan waktu scanning.

Untuk mendapatkan BitDefender, dengan mengikuti link download pada halaman produknya, Anda akan dibawa pada halaman yang meminta Anda memasukkan alamat email dan negara Anda. Melalui alamat inilah link download akan dikirimkan, namun dari pengalaman saya mencobanya, ini merupakan file installer untuk melakukan instalasi yang dilakukan secara online sehingga memerlukan koneksi internet. Dari penelusuran sumber file instalasi sebenarnya, berikut ini alamat download langsung BitDefender Free Edition yang ditujukan untuk pengguna Windows XP SP2 (32/64 bit) atau lebih tinggi, Windows Vista dan Windows Home Server.

BitDefender Anti-Phishing Free Edition

BitDefender Anti-Phishing Free Edition merupakan produk browser-based yang ditujukan untuk menjaga keamanan berselancar dari phising dengan jalan memblokir situs-situs yang disinyalir melakukan pencurian data kartu kredit atau informasi pribadi lainnya. BitDefender Anti-Phising Free Edition ini mensupport penggunaan pada Internet Explorer dan Mozilla Firefox pada komputer Windows XP dan Vista.

BitDefender Chat Encryption

BitDefender Chat Encryption merupakan produk BitDefender untuk menjaga keamanan ketika berkomunikasi melalui Yahoo! Messenger 8 atau yang lebih tinggi dan Windows Live Messenger 8.5 atau yang lebih tinggi. Kemanan komunikasi dilakukan melalui proses enkripsi data yang dikirimkan dan akan didekripsi ketika pesan tersebut sampai di penerima. Untuk keperluan tersebut, kedua belah pihak yang melakukan komunikasi diharuskan menginstall BitDefender Chat Encryption ini.

READ MORE - bitdefender

Senin, 22 Juni 2009

daftar ilmuwan komputer

Diposting oleh mika di 00.55 0 komentar
DAFTAR ILMUWAN KOMPUTER;



Berikut merupakan daftar ilmuwan komputer berdasarkan nama belakangnya.


READ MORE - daftar ilmuwan komputer
 

mieka_bLOG's Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez